Minggu, 21 Juni 2009

Berbahagialah Sahabat…

Sahabat, rasanya hari ini sangat pantas Anda-anda sekalian mendapatkan ucapan selamat atas kehidupan yang hari ini masih sahabat sekalian genggam dan nikmati di dunia ini. Dan sungguh beruntung sahabat mendapatkan kesempatan dan kepercayaan dari Tuhan kita, Allah SWT, menjadi satu dari sekian milyar manusia yang pernah Dia ciptakan dimuka bumi ini dengan Cinta dan Kasih sayang-NYA, untuk tetap menempuh pendidikan di institusi “Jagad Raya” ini. Mengapa saya katakan demikian?
Sahabat, banyak lho dari saudara-saudara kita yang tidak diberikan kepercayaan dan kehormatan oleh Allah untuk menempuh pendidikan dan pengajaran di institusi yang sangat luar biasa ini, mereka harus segera kembali ke Pencipta-NYA, sesaat setelah lahir, atau hanya diberikan kesempatan belajar hanya sebentar untuk ‘menuntut ilmu’, bahkan ada saudara-saudara kita yang belum lahir pun sudah harus ’kembali’.
Sahabat, tahukah Anda bahwa kehidupan di dunia ini adalah sebuah ‘Institusi Pendidikan’ buat Ruh kita; sebuah kawah candradimuka buat Jiwa kita; dimana diri kita akan ditempa dan digembleng sehingga menjadi mahluk yang pantas mendapatkan hormat dari para malaikat, iblis dan mahluk-mahluk lainnya. Intitusi yang hanya diberikan pada sahabat-sahabat tercinta untuk menerima tetesan-tetesan Ilmu-NYA, sehingga dengan demikian Dia hendak menempatkan diri kita beberapa derajat pada posisi yang lebih terhormat dihadapan mahluk-mahluk lainnya.
Sahabat, pernahkah terlintas dan terpikir dalam benak sahabat seandainya kita tidak pernah bersemayam dalam raga ini? Kira-kira apa yang ada dalam bayangan sahabat sekalian? Bukankah kita akan tinggal di alam penantian, yang hanya menunggu datangnya hari kiamat. Seandainya, itu yang terjadi pada diri kita, maka rasanya kita tidak akan pernah mengenal dan mendapatkan percikan Ilmu Allah, yang jika ditulis dengan tinta sebanyak air samudra, ditambah tujuh kalinya lagi tidak akan cukup buat menuliskan Ilmu-NYA. Rasanya kita tidak akan pernah tahu apa itu Fisika, Kimia, Matematika, Sastra, Astronomi, Biologi, Musik, dan masih banyak Ilmu-ilmu lainnya yang hanya bisa kita dapatkan di kehidupan dunia ini dan hanya bisa kita lakukan jika ‘Ruh’ kita mendiami raga kita sekarang ini. Rasanya sangat mustahil ya, kalau kita hidup di alam ruh, kemudian kita bisa mempelajari ilmu-ilmu faal atau ilmu kedokteran atau ilmu-ilmu lainnya. Atau mungkinkah kita bisa membuat kapal laut, tanpa pernah belajar hukum Archimedes, atau bisakah kita membuat pesawat terbang dan kemudian menerbangkannya tanpa pernah tahu hukum Bernouli? Rasanya tidak mungkin, sebab ilmu-ilmu itu hanya bisa kita pelajari disini, bukankah begitu sahabat? Waallahua’alam bishawab.
Oleh karena itu, diawal saya mengucapkan selamat kepada sahabat-sahabat sekalian. Berbahagialah, karena Anda mendapatkan jatah satu ‘kursi’ dibangku pendidikan yang sangat luar biasa ini. Anda bisa mendapatkan kesempatan emas ini secara gratis, tidak perlu antri untuk mendaftar, tidak perlu menjalani berbagai test akademik, psikotest, dan test-test lainnya. Dan lebih hebatnya lagi, Institusi Pendidikan ini, tidak memunggut biaya sepeserpun. Bahkan kita mendapatkan ‘beasiswa’ se-umur hidup, diberikan fasilitas gratis, rumah, mobil, dan perlengkapan hidup lainnya. Dan ‘beasiswa’ itu, Ia berikan kepada seluruh ‘siswa’ tanpa terkecuali; ingat tanpa Terkecuali! meskipun ‘siswa’ tersebut buandel, pembangkang, tidak bisa diatur, tidak pernah mengingat-NYA, apalagi bersyukur kepada-NYA. Tetapi Allah, tetap memberikannya jatah ‘beasiswa’-nya tanpa dipotong barang sedikit pun. Subhanallah, Sungguh Maha Sempurna ada-NYA.
Sahabat, ingatlah nasehat para bijak ‘janganlah berhenti untuk belajar’. Selama Ruh kita masih bersemayam dalam raga ini, teruslah belajar dan belajar. Belajar bukan berarti kita harus duduk di bangku-bangku sekolahan, seperti yang sahabat pahami selama ini. Tetapi belajar bisa kita lakukan dimana pun dan kapan pun dan dari siapa pun datangnya. Belajar dari alam dan lingkungan, Semoga kita benar-benar menjadi mahluk yang pantas mendapatkan kehormatan yang sangat luar biasa ini. Sadarilah dan renungilah, semoga Allah berkenan pada diri kita. Salam.

SocialTwist Tell-a-Friend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar